Wednesday, July 9, 2008

Oseng Jagung Muda

Hari ini saya punya sayur sederhana lagi nih...tapi sebenernya ini gagal siy, karena saya kasih tepung sagu jadi kental nggak keruan deh...tapi dibawah ini resep yang benernya kok, tenang aja ;)














Bahan:
10 bh jagung muda, belah

5 bh cabe hijau besar, iris serong

5 bh baso, iris tipis

1 sg bawang putih, geprek, cincang

1~2 sdm kecap manis

Garam

Gula

Merica

Air

Minyak untuk menumis (saya memakai minya zaitun)

Cara Membuat:
  1. Tumis irisan bawang putih cincang hingga harum
  2. Tumis cabe hijau (kalo mau agak pedas beri irisan cabe rawit) dan baso hingga baso setengah matang, masukkan jagung, aduk rata
  3. Masukkan kecap, aduk
  4. Masukkan garam, gula, merica, aduk rata
  5. Beri sedikit air, tutup
  6. Jangan lupa koreksi rasa. Masak hingga semua matang dan air menyusut
Untuk 4 porsi
Sumber: Dapur Resep Recipes

Note:
Kalau yang digambar resep saya diatas saya menggunakan sedikit tepung sagu yang telah di larutkan air sehingga kuahnya mengental, dan saya juga tidak menggunakan kecap. Tapi lebih baik gunakan resep saya yang saya tulis diatas ;p

1 comment:

Anonymous said...

enak kok kliatannya...ntr gw jg mau coba yg ini deh...:)...emang jagoan deh jeung lucy ini...:)..::deegee::