Monday, June 23, 2008

Bakwan Jagung

Hampir setiap orang suka Bakwan jagung atau suka juga disebut perkedel jagung. Tapi sayangnya bakwan jagung saya kali ini terlalu halus menggilingnya. Biasanya saya mengulek bahannya agar lebih bagus hasilnya, tapi karena saya sudah mepet waktu makanya saya memblendernya ;p hihi...


















Bahan:

5 bh jagung manis
5 bh cabe merah (sesuai selera)
2 sg bawang merah
5 sdm tepung terigu (atau sampai bahan agak kental)
1 butir telur
2 btg seledri (iris halus)
Garam

Cara membuat:
  1. Pipil jagung dari bongkolnya, cuci besih, sisihkan.
  2. Giling cabe merah dan bawang merah hingga halus (saya saarankan di ulek) lalu masukkan pipilan jagung, giling kasar, sisakan ±2~3sdm jagung (tidak digiling), sisihkan.
  3. Campur semua bahan, gilingan jagung dan cabe, tepung, telur, seledri dan garam, aduk rata hingga adonan kental, koreksi rasa.
  4. Goreng 1 sdm adonan hingga kuning keemasan, sajikan hangat.
Untuk 20 potong
Sumber: Dapur Resep Recipes

Tips:
Saya biasa meninggalkan sedikit jagung untuk tidak digiling supaya ketika digigit masih ada rasa jagung yang utuh.

No comments: