Tuesday, June 24, 2008

Mie Goreng

Hai, sudah lama ya saya tidak posting...ini ada resep mie goreng ala saya yang sangat sederhana tapi enak rasanya...hihihi...itu kata suami saya loh ;)
Coba ya...

















Bahan:
1 bks Mie Telor, rendam air panas
250 gr Udang, kupas, belah punggung
5 bh Bakso, iris
100 gr Pok Coy/Sawi hijau
2 btr Telur
3 bh sosis
5 sdm Kecap manis
1 sdm Garam
3 sdm Minyak untuk menumis

Bumbu Halus:
1 sg Bawang putih
3 sg Bawang Merah
1 sdt Merica

Cara Membuat:
  1. Setelah Mie direndam air panas, lumuri kecap, aduk hingga rata, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan udang dan bakso, aduk hingga udang berubah warna.
  3. Masukkan pok coy, aduk hingga agak layu.
  4. Masukkan Mie yang telah dilumuri kecap, aduk rata hingga matang. Matikan kompor.
Untuk 4 porsi
Sumber: Dapur Resep Recipes

Note:
Sosis dan telur saya jadikan hiasan.
Telur di dadar dan diiris tipis
Sosis di potong tiga lalu di iris, di goreng hingga menyerupai gurita.
Saya juga melumuri kecap pada mie sebelum digoreng agar kecap merata keseluruh mie nya.

No comments: